6 Fungsi Microsoft Word yang harus anda ketahui

6 Fungsi Microsoft Word yang harus anda ketahui 

6 fungsi microsoft word - Siapa yang tidak mengenal pengolah kata yang satu ini. Aplikasi ini cukup familiar ditelinga semua kalangan. Tetapi apakah dengan familiar nya aplikasi ini pengguna benar benar mengetahui fungsi fungsi nya. 

Berikut dibawah ini penjelasan 6 fungsi Microsoft word yang harus anda ketahui 

1. Membuka Dokumen 

 Membuka Dokumen Kegunaan yang pertama adalah untuk membuka berbagai jenis dokumen seperti surat, artikel, dan esai di komputer atau di laptop Anda. Microsoft Word memungkinkan pengguna dapat membuka dokumen dalam format yang miliki. Catatan: Microsoft Word dapat membuka banyak jenis dokumen dalam format file DOC atau DOCX. Selain membuka dokumen, anda juga bisa membacanya di Microsoft Word. 

 2. Sunting Dokumen 

Berikutnya fungsi Microsoft Word yang kedua adalah untuk mengedit atau suntng dokumen. Setelah membuka dan membaca dokumen di Microsoft Word, anda juga dapat menggunakan pengolah kata ini untuk mengedit atau menyuntin dokumen. Anda dapat mengubah, mengatur tata letak, ukuran, rata kanan atau rata kiri,rata atas dan bawah dalam hal ini adalah mengatur margin,kemudian dapat menambahkan atau menyisipkan teks ke dokumen yang dibuka di Microsoft Word. Pengguna dapat menghapus beberapa teks atau paragraf dalam satu dokumen sekaligus. 

 3. Membuat dokumen 

 Membuat Dokumen Fungsi Microsoft Word selanjutnya adalah untuk membuat dokumen seperti artikel, majalah, kop surat, lamaran, disertasi, dokumen tertulis, dll. Microsoft Word memiliki banyak fitur yang memudahkan penulisan pada dokumen. anda dapat menggunakan fitur pemformatan teks tersebut untuk mencegah teks menjadi berantakan. Selain daripada itu, anda juga dapat menggunakan fitur Header dan Footer untuk secara otomatis membuat nomor halaman dalam dokumen mereka. anda dapat mengatur ukuran kertas, mengatur margin teks terbaik,mengatur layout, menambahkan gambar, membuat grapik atau tabel dan menggunakan fitur lain sesuai kebutuhan. 

 4. Membuat Grafik 

Membuat Grafik Microsoft Word memiliki beberapa fitur pendukung untuk bekerja dengan mengolah kata, termasuk kemampuan membuat grafik. Buat grafik di Microsoft Word untuk membuat dokumen Anda lebih dinamis dan hidup. 

5. Format File

Membuat dan buka dokumen dalam format PDF. Anda sekarang dapat membuat dokumen dalam format PDF menggunakan Microsoft Word. anda juga dapat membuat dokumen di Microsoft Word dan menyimpannya dalam format PDF. Hal ini dimungkinkan karena Microsoft Word mendukung penyimpanan dokumen dalam format PDF. 

 6. Membuat table 

Membuat table Fungsi berikut nya adalah anda bisa menambahkan tabel pada dokumen anda dengan cara masuk ke tab insert pilih table kemudian insert table. Anda bisa pilih table sesuai keinginan ingin memiliki bebera kolom dan baris 

Itulah beberapa penjelasan enam fungsi Microsoft Word yang perlu anda diketahui. Demikian terimakasih  
LihatTutupKomentar